Berita Terbaru Sepak Bola

Manchaster United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Inter Milan, Ajax, Bayern Munich



Chelsea Gagal Kejar Arsenal

Posted by Admin on March 20, 2008

joe-cole.jpgLONDON, RABU – Chelsea membuang peluang untuk merapat ke puncak klasemen Premier League sekaligus menyamakan perolehan poinnya dengan Arsenal. Pada pekan ke-30, Rabu (19/3) malam atau Kamis (20/3) dinihari WIB, The Blues hanya sanggup meraih satu poin menyusul hasil imbang 4-4 lawan Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane itu, Chelsea selalu unggul. Bahkan pada menit ke-52, The Blues sempat memimpin 3-1. Namun, nasib berkata lain karena hasil akhirnya mereka harus puas dengan membawa pulang satu poin.

Didier Drogba mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Tetapi Chelsea tak sanggup mempertahankan keunggulannya karena sembilan menit berselang, Jonathan Woodgate yang juga menjadi penentu kesuksesan Tottenham saat menaklukkan Chelsea di final Piala Carling bulan lalu, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menit ke-20, Michael Essien kembali membuat tim tamu unggul. Tottenham berusaha keras untuk menyamakan skor, tapi sampai turun minum, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Chelsea itu tak berubah.

Di babak kedua, Joe Cole membuka harapan Chelsea untuk meraup poin penuh dari lawatan mereka ke White Hart Lane. Pemain lincah ini memaksa kiper Tottenham kembali memungut bola dari dalam jaringnya.

Namun Tottenham cepat bereaksi. Tim besutan Juande Ramos itu bisa membalas dua gol dalam tempo 11 menit, masing-masing lewat Dimitar Berbatov di menit ke-61 dan Tom Huddlestone di menit ke-75.

Keadaan ini membuat jalannya pertandingan semakin seru. Dua tim asal kota London tersebut terus memeragakan permainan terbuka sehingga kerab tercipta peluang untuk mencetak gol.

Akhirnya, Chelsea kembali membuat publik tuan rumah tertunduk lesu. Hanya berselang empat menit setelah gol Huddlestone, Joe Cole kembali mengoyak jala tuan rumah sehingga Chelsea unggul 4-3.

Sayang, kemenangan di depan mata tim besutan Avram Grant itu buyar saat pertandingan tersisa dua menit. Robbie Keane memaksa The Blues pulang dari White Hart Lane dengan raihan satu poin karena striker asal Irlandia Utara itu mampu mencetak gol sehingga skor akhir duel itu adalah 4-4.

Tambahan satu poin ini membuat Chelsea total mengumpulkan 65 poin, terpaut dua dari Arsenal yang berada di atasnya. Dengan demikian, pertandingan akhir pekan nanti saat mereka menjamu Arsenal di Stamford Bridge, akan menjadi momen penentuan bagi The Blues untuk memperbaiki peringkatnya, sekaligus membuka kembali peluang mengejar gelar juara Premier League yang disandang dua musim lalu. (RTR/LOU)

Sumber : http://kompas.com/Bola/read.php?cnt=.xml.2008.03.20.05503318&mn=125&idx=125&channel=8 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: